Senin, 19 Juni 2017

Genre Indie campur Rock, jadilah Swurf Band

Bicara indie; santai tenang damai, gimana kalau indie di campur Rock? Pernah terfikir? Gak asing bagi beberapa orang penyuka musik, genre yang berasal dari rock alternative ini mulai booming di barat pada awal 80'an. Di indonesia mulai masuk awal 90an, dan mulai berkembang sampai sekarang.  Hal ini pula lah yang membawa 4 mahasiswa kota Medan bersemangat untuk membentuk band bergenre Indie Rock.
Band yang terbentuk pada 22 Desember 2016 ini beranggotakan 4 remaja yang kreatif Muhammad Syarfan Khair Akbar atau yang akrab disapa Nunu sebagai Vokalis, Javier Warganda alias Jeje sebagai Bassis, dan Muhammad Imam sebagai Gitaris dan Muhammad Fadhil sebagai Drummer. kehadiran mereka diindsutri musik medan dan meramaikan band indie yang ada dikota medan“ kami buat lagu ini sama – sama dan yang buatmusiknya itu bang jeje terus abis itu kami isi liriknya jadi kamibuat musiknya dulu “. Begitu kata nunu vokalis swurf band ketika ditanya proses pembuatan lagu mereka. . Single pertamamereka ini cukup menarik karena swurf mengatakan lagu inibertemakan imajinatif. “lagu ini bercerita tentang anak kecilyang terkena tindakan asusiladalstons disini maksudnya adalahsetan tetapi yang berupa manusiaMaksud dari setan itu adalahsifat manusia itu sendiri”. imbuh nunu vokalis Swurf. Lagumereka juga sudah resmi di rilis di akun instagram merekadengan nama “SWURF_BAND”. Kini lagu mereka dapatdidengar di soundcloud Swurf – Dalstons Fantasy.
Mereka pernah menjadi salah satu pengisi acara yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik industri USU pada tanggal 30 April 2017. Dari serangkaian acara yang telah diisi olehswurf diatas mereka juga diundang untuk mengisi acara di Cafe OLD TIME KOPI THUA yang berada di jalan Ringroad GagakHitam, MedanSWURF Band sendiri juga sudah sering tampil dibeberapa acara di Kota Medan seperti menjadi Band pembuka pada saat acara  Medan Local Market x Businnes Work Project di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU. Selain itu Swurf Band juga beberapa kali menjadi pengisi acara di berbagai acara Pentas Seni di sekolah-sekolah, seperti acara pentas seni di SMA Negeri 2 Medan dan di SMA Harapan 3 Medan. Swurf Band juga pernah menjadi pengisi acara di beberapa Cafe di kota Medan seperti  menjadi pengisi acara di Rock Coffe dalam acara Stoner Swamp. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar